Thursday, July 6, 2023

Destinasi Terbaik Banyuwangi yang Sedang Hits

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Meski awalnya terkenal sebagai tempat untuk naik kapal penyebrangan ke Pulau Bali, namun akhir-akhir ini Banyuwangi mulai naik popularitasnya. Buktinya, semakin banyak saja wisatawan yang penasaran akan destinasi terbaik Banyuwangi untuk dijelajahi.

Daftar Wisata Hits di Banyuwangi

Penasaran sebenarnya apa aja sih wisata terbaik yang ada di Banyuwangi? Yuk cermati 5 lokasi wisata menakjubkan dan antimainstream di bawah ini!

1. Pantai Pulau Merah

Destinasi pertama adalah Pantai Pulau Merah yang memiliki bukit tinggi di tengahnya serta tanah yang berwarna merah.

Meski lokasi sebenarnya berjarak dengan pantai, namun wisatawan akan dapat menjangkau serta mengeksplor pulau kosong ini saat air laut surut.

Selain menjelajahi pulau, hamparan pasir pantainya sangat halus sehingga siapa saja pasti ingin bermain di atasnya. Bagi peselancar, lokasi wisata ini akan menarik karena memiliki gulungan ombak ideal untuk melakukan surfing.

2. Kawah Ijen

Berlokasi di batas wilayah antara Banyuwangi dan Bondowoso, Kawah Ijen termasuk destinasi populer Jawa Timur. Selain panorama kawah hijaunya yang indah, di sini juga terkenal akan pertambangan belerangnya yang cukup ikonik.

Fenomena unik lainnya di sini adalah Blue Fire, yaitu semburan api biru akibat terbakarnya gas sulfur dari retakan Gunung Ijen. Fenomena Blue Fire ini satu-satunya di dunia, selain fenomena yang sama di Gunung Dallol Ethiopia.

3. Teluk Hijau

Di Taman Nasional Meru Betiri terdapat teluk berwarna hijau sehingga diberi nama sesuai penampakannya yaitu Green Bay. Air laut di sini unik karena memiliki warna tak umum yaitu hijau turquoise yang sangat indah.

Destinasi terbaik Banyuwangi ini juga memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Dimana pada area sekelilingnya dipenuhi dengan tumbuhan hijau sehingga membuat panoramanya sangat indah dan mengagumkan.

4. Pulau Tabuhan

Tepat di bagian utara dari Selat Bali, terdapat Pulau Tabuhan yang juga wilayah Kabupaten Banyuwangi. Selain memiliki keindahan, pulau ini juga terkenal akan kecepatan anginnya yang stabil sehingga sangat pas untuk untuk lokasi bermain kiteboarding.

5. De Djawatan

Kawasan hutan lindung De Djawatan menjadi destinasi populer sejak dilakukan penataan kembali oleh Perhutani Banyuwangi. Di sini terdapat 50 Pohon Trembesi berusia ratusan tahun berukuran besar dan tampilan unik yang banyak diburu sebagai spot foto.

Lantas dari 5 destinasi terbaik Banyuwangi di atas, lokasi mana yang terbaik menurut Anda?

0 komentar

Post a Comment