Saturday, June 17, 2023

4 Aktivitas Seru di Alun-Alun Kota Wisata Batu, Minat Coba?

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Alun-Alun Kota Wisata Batu menjadi salah satu tempat favorit banyak orang dan dikunjungi oleh pelancong maupun masyarakat sekitar. Rasanya masih kurang afdol jika ke Batu, tetapi tidak mampir ke Alun-Alun. Selain gratis, tempat ini juga menawarkan berbagai pesona yang wajib Anda coba.

Alun-Alun Kota Wisata Batu
Mulai dari pemandangan bianglala menjulang tinggi, beberapa bangunan berbentuk buah-buahan, hingga hawa sejuk khas Kota Batu yang cocok untuk digunakan beristirahat. Adapun beberapa aktivitas yang wajib Anda lakukan ketika berkunjung. Penasaran? Yuk jelajahi informasi di bawah ini!

Aktivitas Seru di Alun-Alun Kota Wisata Batu

Kota Wisata Batu berada di kawasan Malang, Jawa Timur yang menawarkan berbagai pesona indah, mulai dari wisata alam hingga edukasi. Anda bisa melakukan banyak hal ketika berkunjung, walaupun itu hanya di Alun-Alun Batu. Apa saja? Penjelasan di bawah ini adalah jawabannya, antara lain:

1. Naik Bianglala untuk Menikmati Pemandangan Kota Batu

Bianglala cantik bisa dikatakan sebagai ikon dari tempat wisata gratis ini yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan indah Kota Wisata Batu. Wahana ini terdiri dari 17 kabin yang di dalamnya bisa dinaiki oleh 4 orang. Harganya juga sangatlah murah, yaitu sekitar Rp 5.000-an.

2. Berburu Kuliner Lezat di Pasar Laron

Pasar Laron lokasinya ada di depan Alun-Alun Batu dan telah menyediakan banyak sekali barang yang bisa menjadikan para pengunjung terasa ingin membeli semuanya. Ini mulai dari souvenir khas Batu, buah-buahan, hingga berbagai kuliner super lezat, baik itu camilan maupun makanan berat.

3. Memanjakan Anak dengan Bermain di Playground

Alun-Alun Kota Wisata Batu menjadi tempat berkumpulnya orang dari berbagai kalangan, mulai dari muda hingga tua. Sang anak bisa bermain sepuasnya di tempat bermain yang tersedia. Selain itu, ada juga air mancur yang dilengkapi lampu hingga tempat sewa sepeda dan mobil mainan.

4. Menikmati Suasana Kota Batu yang Sejuk

Kota Batu tidak hanya terkenal akan apel hijaunya saja, tetapi juga suasana sejuk dan damai. Walaupun sudah menyandang status sebagai kota, tetapi Batu sendiri bukanlah tempat yang ramai dan sesak. Jadi, ini menjadi satu wisata terbaik jika Anda ingin melarikan diri dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Merasakan nikmatnya liburan yang menyenangkan tidak harus menguras kocek untuk pergi ke tempat mahal dan jauh. Hanya cukup Kota Batu saja yang mampu membuat Anda terus berdecak kagum akan keindahannya. Jadi, kapan nih mau berkunjung ke Alun-alun Kota Wisata Batu?

0 komentar

Post a Comment