Friday, July 14, 2023

Destinasi Terbaik NTB 2023 yang Wajib Dikunjungi

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Destinasi terbaik NTB berikut ini dapat menjadi pedoman tujuan wisata bagi Anda yang sedang menyusun rencana liburan. Siapa sangka di tempat yang terkesan gersang dan panas, NTB ternyata memiliki banyak tujuan wisata alam yang indah dan instagramable.

Rekomendasi Tempat Wisata Wajib di NTB

Semakin terkenal usai perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGp Mandalika) tahun lalu, berikut destinasi populer NTB 2023:

1. Taman Wisata Sesaot

Taman Sesaot atau Wisata Aik Nyet adalah lokasi wisata yang berada di kawasan hutan yang asri dan rindang. Di sini terdapat aliran sungai yang jernih, air terjun alami dengan bebatuan di atasnya serta bangunan mushola unik yang mirip klenteng.

Taman Sesaot
2. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau di Desa Gili Indah. Lokasi ini terkenal akan keindahan alam lautnya yang memukau. Selain itu fenomena matahari terbenamnya juga diakui banyak wisatawan menjadi salah satu yang sangat menakjubkan.

Gili Trawangan
3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Global Geopark Network UNESCO. Sebagai gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, kawasan ini memiliki taman nasional dengan kekayaan alam yang melimpah.

Gunung Rinjani
Gunung ini termasuk gunung pilihan pendaki. Sebab utamanya adalah keindahan alam yang sangat dahsyat pada setiap rute pendakian. Rute terfavorit dan yang paling banyak dilalui adalah Sembalun Lawang dan Senalu.

4. Pantai Pink

Bagi yang suka pantai, Pantai Pink di NTB harus Anda jadikan salah satu wishlist lokasi wisata karena merupakan destinasi terbaik NTB. Bagaimana tidak, selain warna pasirnya yang unik, pantai ini juga memiliki pemandangan alam bawah laut yang sangat indah.

Pantai Pink
Ombak di pantai ini juga tenang sehingga tak perlu khawatir saat mengajak keluarga ke sini. Selain itu tentunya area ini juga pas untuk melakukan diving dan snorkeling.

5. Tanjung Ringgit

Lokasi Tanjung Ringgit berada di ujung Pulau Lombok berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Di sini terdapat beberapa peninggalan zaman penjajahan Jepang mulai dari puing benteng, Meriam serta tempat persembunyian.

Tanjung Ringgit
Lokasi ini menawarkan panorama alam indah, dimana tebing curam berteman dengan angin laut kencang sehingga menjadikannya terasa eksotis.

Nah itulah beberapa destinasi terbaik NTB yang dapat Anda kunjungi pada musim liburan mendatang, selamat mencoba!

0 komentar

Post a Comment